Pasukan Israel Serang Mahasiswa Saat Demonstrasi

menyerang warga (Foto: File)

Ramallah, MINA – Sedikitnya delapan warga Palestina ditembak dan dilukai dengan amunisi aktif dan mengakibatkan luka serius, dalam aksi demontrasi, Senin (12/3).

berujung bentrokan tersebut meletus saat pasukan Israel menyerang mahasiswa peserta di pintu masuk utara kota al-Bireh, berdekatan dengan Ramallah, menurut laporan kantor berita WAFA yang dikutip MINA.

Bentrokan dilaporkan meletus setelah tentara Israel menyerang sebuah demontrasi mahasiswa, yang berangkat dari Ramallah tengah menuju pintu masuk utara al-Bireh, untuk memprotes penculikan oleh agen rahasia Israel terhadap Omar al-Kiswani, presiden dewan mahasiswa di kampus Birzeit pada 7 Maret.

Peserta aksi yang terluka dipindahkan ke Kompleks Medis Palestina di Ramallah untuk perawatan medis. Salah satu yang terluka mengalami cedera kritis setelah ditembak di kepala.

Universitas Birzeit mengeluarkan sebuah pernyataan yang menggambarkan apa yang terjadi dan mengutuk serangan tersebut sebagai serangan terhadap institusi pendidikan. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.