Pasukan Israel Serang Nelayan dan Petani di Gaza

Gaza, MINA – Pasukan pendudukan Israel menyerang kapal-kapal nelayan di lepas pantai laut Kota Gaza, dan juga menyerang para petani yang tengah melakukan aktivitas pertanian, pada Rabu pagi (22/7).

Pasukan Israel menggunakan semburan api pembakar dan melepaskan tembakan ke arah para nelayan dan  ke lahan pertanian di sebelah timur kota.

Pasukan angkatan laut Israel melepaskan tembakan dan melepaskan meriam air ke arah kapal-kapal nelayan di daerah Al-Sudaniya di barat laut Kota Gaza.

Pasukan Israel seperti dilaporkan Ramallah News, berada sekitar tiga mil laut jauhnya, memaksa para nelayan Palestina untuk meninggalkan daerah itu.

Sementara pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di belakang pagar perbatasan di Gaza timur, menembakkan senapan mesin dan tabung gas air mata pada sekelompok petani di lahan pertanian sebelah timur lingkungan Zeitoun, sebelah tenggara kota.

Tidak ada laporan jatuhnya korban cedera di antara para petani, yang terpaksa harus meninggalkan lahan pertanian mereka dan kembali ke rumah.

Patut dicatat, pasukan pendudukan sengaja mengganggu pekerjaan para petani di lahan pertanian yang berbatasan dengan utara dan timur jalur Gaza.

Israel juga melarang petani datang ke lahannya untuk melakukan cocok tanam dan juga melarang nelayan melakukan aktivitas memancing di kawasan laut tersebut. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)