Pasukan Israel Serang Nelayan Palestina

Rafah, MINA – Pasukan Israel pada Rabu (20/2) malam menyerang seorang nelayan Palestina di perairan laut Rafah.

Pasukan Israel juga menangkap emapat nelayan lainnya di perairan Khan Younis laut Gaza selatan, Safa melaporkan yang dikutip MINA.

Pejabat komite penangkapan ikan di Uni Komite Aksi Pertanian Zakaria Bakr mengatakan, bahwa kapal-kapal perang Israel mengejar, memburu dan menembaki kapal-kapal nelayan di dekat pantai Rafah.

Sebuah perahu diserang dengan peluru tajam. Nelayan tersebut, Abdullah Hatem Abu Salima, terluka setelah perahu ditabrak oleh kapal perang Israel.

Menurut Bakr, pasukan pendudukan menangkap dua bersaudara Haytham dan Awad Tariq Bakr di jarak 11 mil laut di Laut Khan Yunis, setelah mengejar perahu mereka dan menembaki dengan sangat intens ke arahnya kemudian merampasnya.

Bakr menambahkan, peristiwa yang sama di lokasi yang tidak berjauhan, pasukan Israel juga menangkap nelayan Marwan al-Saidi dan Mohammed Saeed al-Saidi, dan penyitaan perahu mereka.

Sementara media Israel melaporkan, bahwa para nelayan Palestina terluka oleh tembakan angkatan laut Israel dan dibawa ke rumah sakit Barzlai untuk perawatan. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)