Pasukan Israel Serang Rafah Bagian Timur

Pasukan Israel mulai serang Rafah bagian timur, Senin 6 Mei 2024. (Al Jazeera)

Rafah, MINA – Pasukan pendudukan Israel mulai melakukan serangannya di Rafah bagian timur, dalam 24 jam terakhir, Senin (6/5).

Pertahanan Sipil dan Bulan Sabit Merah di Jalur Gaza melaporkan, pesawat Israel mengebom dua daerah di Rafah, yang sebelumnya telah diminta oleh Israel untuk dievakuasi. Al Jazeera melaporkan.

Pejabat media Pertahanan Sipil Ahmed Radwan mengatakan, daerah yang menjadi sasaran adalah dekat sekitar Bandara Internasional Gaza, daerah Al-Shoka dan Abu Halawa, Jalan Shalahuddin, dan lingkungan Al-Salam.

Osama Al-Kahlot, dari ruang gawat darurat Bulan Sabit Merah Palestina, mengatakan, terjadi pengeboman Senin malam di wilayah timur Kegubernuran Rafah.

“Ada sejumlah ledakan besar penge oman dari udara,” ujar Yaqoub Sheikh Salama (30 th), salah seorang warga di pengungsian Rafah.

Baca Juga:  WHO: Tak Ada Pasokan Medis yang Diterima di Gaza Selama 10 hari

Hari Senin, Kementerian Pertahanan Israel mengumumkan dimulainya operasi militer di Rafah, yang diklaim terbatas cakupannya, dan mengeluarkan peringatan kepada 100.000 warga Palestina untuk mengungsi secara paksa dari bagian timur Rafah menuju ke daerah pesisir Al-Mawasi, barat daya Gaza.

Daerah yang diminta untuk dievakuasi oleh tentara Israel, termasuk sekitar penyeberangan Rafah, perbatasan dengan Mesir, yang merupakan titik perlintasan utama bantuan kemanusiaan ke Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)