PASUKAN ISRAEL SERANG SEKOLAH DI BETHLEHEM

(Foto: MaanNews)
(Foto: Ma’an News)

Bethlehem, 23 Dzulqa’dah 1435/17 September 2014 (MINA) – Pasukan Israel berusaha menyerang sebuah sekolah di Bethlehem selatan, penduduk setempat mengatakan kepada Ma’an, Rabu.

Para saksi mata mengatakan, tentara di desa Tuqu membawa gambar siswa yang dituduh melempari kendaraan Israel. Maan News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pasukan Israel tersebut mencoba masuk ke dalam sekolah anak laki-laki itu, tetapi dicegah oleh guru dan pemimpin sekolah.

Sumber menambahkan, siswa di Tuqu secara teratur diganggu oleh pasukan Israel.

Seorang jurubicara militer Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan, dia tidak mengetahui insiden tersebut.

Bulan lalu, kejadian serupa juga terjadi, pasukan Israel menyerbu sebuah sekolah menengah di kota Nablus, Tepi Barat, seorang aktivis Palestina melaporkan.

“Puluhan tentara Israel menyerbu Sekolah Buren di Nablus selatan dan mencoba untuk menangkap siswa yang diklaim telah melemparkan batu ke mobil pemukim Yahudi,” kata seorang anggota Gerakan Solidaritas untuk Free Palestine, Ghassan al-Naggar, kepada Anadolu Agency.

Pasukan Israel menembakkan gas air mata dan granat kejut ke halaman sekolah. Menurut al-Nagar pasukan Israel mundur setelah orang tua siswa berkumpul di luar sekolah.

Tidak ada korban cedera dilaporkan sebagai akibat dari keributan. Sementara itu, para pejabat Israel tidak bersedia untuk komentar. (T/P006/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0