Pasukan Israel Serang Warga Palestina Saat Rayakan Maulid Nabi Muhammad di Kota Al-Quds

Kota – Pasukan pendudukan Israel, Sabtu (8/10), menyerang dan membubarkan ratusan warga sipil , juga melukai serta menangkap beberapa dari mereka, saat merayakan Muhammad di sekitar Gerbang Damaskus di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki.

Koresponden Kantor Berita WAFA melaporkan sejumlah besar petugas polisi Israel menyerbu alun-alun Bab Al-Amud (Gerbang Damaskus) di Kota Al-Quds, saat ratusan warga Palestina merayakan Maulid Nabi Muhammad.

Dia mengatakan petugas polisi menyerang para warga dan melukai serta menangkap banyak dari mereka, membubarkan kerumunan dengan paksa.

“Setidaknya enam warga Palestina ditangkap oleh polisi Israel selama serangan itu,” tambahnya.

Sebelum peristiwa ini, ratusan warga Palestina dari kota dan daerah lain berkumpul di alun-alun – yang terletak di sisi utara Kota Tua Yerusalem – untuk merayakan hari raya tersebut.

Aksi tersebut masih damai sampai polisi Israel menyerbu alun-alun, memukuli warga Palestina dan menangkap banyak dari mereka.

Israel merebut Yerusalem Timur, tempat alun-alun dan Masjid Al-Aqsa itu berada, selama Perang Enam Hari pada tahun 1967 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.