Pasukan Israel Serbu Rumah Duka dan Tangkap Dua Pemuda di Al-Quds

Al-Quds, 25 Rajab 1437/3 Mei 2016 (MINA) – Pasukan militer Israel, Senin malam (2/5), menyerbu sebuah rumah duka di Desa Baab Hittah yang terletak di dekat Masjid Al-Aqsha dan menangkap pemuda Al-Quds sebelum akhirnya melepaskan salah satu diantaranya.

Sejumlah sumber lokal mengatakan, pasukan militer Israel menyerbu rumah duka dan menangkap seorang pemuda bernama Ahmad Asshawaish yang tidak lama dilepas kembali setelah proses interogasi singkat.

Perlu diketahui, Ahmad adalah langganan korban penangkapan oleh pasukan militer entitas Zionis itu yang berkali-kali keluar masuk tahanan tanpa alasan jelas, demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza.

Sementara itu, Kepolisian Israel juga dikabarkan menangkap seorang pemuda lain bernama Muhammad Uwaidha (30) di Al-Quds, dengan tuduhan diduga membantu pelaku aksi penyerangan terhadap pemukim ilegal Israel pada Maret lalu di Kota Yafa.

Kepolisian Israel menuduh Muhammad telah mengevakuasi Basyar Musalahah dari Kota Qalqilia ke Tel Aviv untuk melakukan aksi penyerangan terhdap pemukim ilegal Yahudi di wilayah tersebut. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)