Pasukan Israel Sita Dua Traktor dan Truk Pertanian Warga Palestina

Pasukan Israel Sita Dua Traktor dan Truk Pertanian Warga Palestina.

 

Tubas, 18 Rabi’ul Akhir 1438/ 17 Januari 2017 (MINA) – Pasukan Israel menyita dua traktor dan truk pertanian milik warga Palestina di desa-desa kabupaten Tepi Barat yang diduduki, Tubas utara, Lembah Jordan.

Muataz Bisharat, yang memantau kegiatan di pemukiman Lembah Jordan mengatakan kepada Ma’an yang dikutip MINA, Selasa (17/1), otoritas pemerintahan sipil Israel di bawah perlindungan pasukan tentara Israel menyerbu desa Ibziq dan menyita dua traktor pertanian milik Nimr Moussa Hroub dan Mithqal Fayez Naghnaghiyeh.

Bisharat menambahkan pasukan Israel juga menyerbu daerah di pinggiran Ibziq di desa al-Aqaba dan menyita sebuah truk milik Hussein Ibrahim Masaed.

Dia mencatat bahwa pasukan Israel mengambil serta menyita kendaraan tersebut dan membawanya ke pangkalan militer Nahil Oz Israel.

Warga Palestina dari Lembah Yordan menghadapi evakuasi dan gangguan akibat latihan militer Israel di dekat tanah mereka. Distrik Tubas adalah salah satu pusat pertanian yang paling penting di Tepi Barat ang diduduki itu.

Sebagian besar Lembah Yordan berada di bawah kontrol penuh militer Israel, meskipun di Tepi Barat. Sementara itu, sedikitnya 44 persen dari total lahan di Lembah Yordan telah disita oleh pasukan Israel untuk tujuan militer dan latihan. (T/anj/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)