Pasukan Israel Tahan 10 Orang Palestina dari Tepi Barat

(Foto: File)

Jenin, MINA – Pasukan Israel pada hari Jumat (20/10) menahan 10 orang Palestina, sebagian besar di antaranya ditahan  dalam serangan di wilayah utara Tepi Barat di Jenin dan Qalqiliya, kata sumber setempat.

Pasukan Israel menahan dua orang Palestina di dekat sebuah pos pemeriksaan militer di dekat pemukiman ilegal Mabo Dothan, sebelah barat laut kota Arraba di selatan Jenin. Saudara-saudara tahanan tersebut melaporkan warga kota Yaabad, sebelah barat daya Jenin.

Kantor berita Wafa yang dikutip MINA memberitakan, pasukan Israel memborgol dan menahan empat orang lainnya setelah menggeledah rumah keluarga mereka di kota tersebut.

Di distrik Qalqiliya, pasukan Israel menahan seorang Palestina setelah menghentikannya secara tiba-tiba di pos pemeriksaan militer di pintu masuk utama kota Qalqiliya.

Seorang warga Palestina berusia 60 tahun lainnya ditahan saat pasukan Israel melakukan serangan ke kota Azzoun, sebelah timur kota. Ini terjadi saat dua anak sekolah Palestina berusia 17 tahun ditahan dari kota Jenin.

Para remaja dilaporkan pergi ke sekolah mereka sehari sebelumnya, tapi tidak pernah kembali. Keluarga mereka mulai mencari mereka sebelum mengetahui bahwa mereka diborgol oleh tentara.(T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)