Pasukan Israel Tahan Delapan Warga Palestina di Sepanjang Tepi Barat

Tentara Israel berjaga di sebuah pos pemeriksaan antara Yerusalem dan kota Bethlehem, Tepi Barat pada 29 Juni 2015. (AFP / Ahmad Gharabli / File)

Ramallah, 19 Ramadhan 1438/14 Juni 2017 (MINA) – Pasukan Israel pada Selasa (13/6) menahan setidaknya delapan orang warga Palestina setelah sebelumnya melakukan penyerbuan di beberapa lokasi di Tepi Barat, lapor kelompok Masyarakat Tahanan Palestina.

Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan, pasukan Israel menahan tiga orang Palestina setelah merampok dan menggeledah rumah mereka di distrik Tulkarem di Tepi Barat utara.

Di Tepi Barat selatan, pasukan Israel juga menahan seorang wanita Palestina di dekat masjid Ibrahimi di kota tua Hebron. Dia dilaporkan dari Yatta, selatan Hebron.

Di tempat lain di distrik Hebron, pasukan menggerebek Tarqoumiya dan menahan seorang pemuda Palestina setelah menyerbu rumah keluarganya.

Masih menurut laporan WAFA, pasukan Israel melakukan penggerebekan ke kamp pengungsi al-Jalazoun di distrik Ramallah, Tepi Barat, yang menahan seorang pemuda Palestina.

Sementara itu, dua bersaudara warga Palestina ditahan oleh polisi Israel di area Al-Quds, Yerusalem. (T/B05/RE1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)