Pasukan Israel Tahan Empat Nelayan Gaza

, 15 Syawwal 1437/20 Juli 2016 (MINA) – Pasukan Angkatan Laut Israel kembali menahan empat Palestina di lepas pantai utara Jalur Gaza, Rabu (20/7), menurut Serikat Nelayan Gaza.

Nizar Ayyash, Juru Bicara Serikat Nelayan Gaza, mengatakan kepada Ma’an News Agency  kapal Angkatan Laut Israel menghadang kapal nelayan di lepas pantai, dan menahan empat nelayan yang berada di atas kapal itu.

Dia mengidentifikasi mereka sebagai Bayan Bakar, Omar Yahya Bakar, Muhammad Yousif Bakar, dan Muhammad Munir Bakr.

Pasukan Israel secara terus-menerus menangkap dan menahan para nelayan Palestina di lepas pantai Gaza, yang sedang  bekerja di dalam zona perikanan mreka, dengan dalih pada umumnya demi alasan keamanan.

Menurut Pusat Hak Asasi Manusia Palestina, pasukan Israel menahan 71 nelayan dan menyita 22 kapal nelayan di sepanjang tahun 2015.

Pusat itu mengatakan bahwa pasukan angkatan laut Israel juga menembaki nelayan Palestina setidaknya 139 kali selama tahun ini, melukai 24 warga dan merusak kapal 16 nelayan.

“Serangan-serangan ini terjadi dalam waktu ketika nelayan tidak menimbulkan ancaman bagi pasukan angkatan laut Israel, sebab mereka melakukan pekerjaan mereka hanya untuk bertahan hidup,” kata pusat HAM Palestina. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.