Pasukan Israel Tahan Perdana Menteri Palestina di Pos Pemeriksaan Qalqiliiya

Qalqiliya, 27 Jumadil Awwal 1438/ 25 Februari 2017 (MINA) – di sebuah Israel di Qalqiliya, Nablus pada Jum’at (24/2), menghentikan mobil yang membawa (PA) Rami Hamdallah, dan rombongannya.

“Pasukan Israel menghentikan mobilnya, menyuruhnya keluar mobil,  menggeledah mobil dan menyita beberapa perangkat yang ada di mobil,” kata seorang saksi mata yakni penulis cerita pendek, drama, dan novel Mesir Yusuf Idris. Demikian Ma’an News yang dikutip MINA, Sabtu.

Ia menambahkan, pasukan Israel “sengaja” menahan pemimpin Palestina itu di pos pemeriksaan sampai pejabat penghubung Palestina turun tangan dan mengurus pembebasannya, setelah selama satu jam lebih.

“Tindakan Israel terhadap pejabat Palestina “yang sedang menjalankan tugasnya” adalah  pelanggaran terhadap hukum internasional dan pelanggaran hak asasi manusia,” tambahnya.

Kota Qalqilya merupakan bagian dari wilayah Palestina yang berada di bawah kekuasaan Hamas sebagai hasil pemilu tahun 2006, namun Provinsi Qalqilya adalah 1 dari 3 provinsi di mana Fatah menang melawan Hamas di pemilihan Palestina tahun 2006 tersebut. (T/R12/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.