PASUKAN ISRAEL TAHAN PRIA CACAT DEKAT HEBRON

fot:Ma'an
fot:Ma’an

Hebron, 15 Sya’ban 1435/13 Juni 2014 (MINA)- menahan dua warga , termasuk seorang pria cacat fisik di Beit Ummar utara Hebron, Kamis sore (12/6).

Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Juru Bicara Komite Populer Melawan Tembok Rasis dan Permukiman Ilegal IsraelMuhammad Awad mengatakan, pasukan Israel menahan Muhammad Hani Younis Bahr (38) seorang pria cacat fisik dan seorang individu tak dikenal, di daerah Wad al-Arn di utara Beit Ummar.

Muhammad Awad mengatakan, “Warga berada di tanah mereka dengan mobil yang diparkir di dekatnya, dan pasukan Israel tiba-tiba mengepung mereka.”

“Pasukan mengambil mobil mereka, memborgol pria lain dan membawanya ke dalam kendaraan mereka, sementara seorang polisi dan tentara mengendarai mobil mereka ke dekat kamp militer Etzion. Bahr juga didorong ke dalam mobil, karena ia tidak bisa berjalan,”jelasnya.

Seorang juru bicara militer Israel tidak menjawab panggilan untuk dimintai keterangan.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan yang terjadi 2013 lalu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya mencakup seluruh segmen masyarakat tanpa kecuali. Termasuk di dalamnya orang sakit dan cacat, anak-anak kecil, perempuan, caleg, pimpinan politik, praktisi media, wartawan, akademisi maupun lainya.

Selain itu, dilaporkan seluruh  tawanan pasti mengalami berbagai siksaan dan intimidasi selama di dalam penjara. Bentuk penyiksaan diantaranya bersifat fisik, kejiwaan dan pelanggaran hak serta kehormatan.(T/Nidiya/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0