Pasukan Israel Tahan Total 28 Warga Palestina di Berbagai Lokasi

Hebron, MINA – Pasukan Israel hari Selasa (14/8) menahan total sebanyak 28 warga Palestina, termasuk dua wanita, dan menyita perangkat mesin bubut selama beberapa penyerbuan di Tepi Barat, kata Lembaga Tawanan Palestina (PPS).

Pasukan Israel menahan seorang Palestina dan putranya setelah menggeledah rumah mereka di kota Hebron.

Enam warga Palestina lainnya, termasuk dua wanita, ditahan dari distrik Hebron, Tepi Barat selatan, kantor berita Palestina Wafa melaporkan.

Selama serangan ke kota Yatta, selatan Hebron, aktivis lokal Rateb Jabour mengatakan, bahwa tentara menyerbu bengkel laminasi, merampas dan merampas mesin laminasi dengan dalih digunakan untuk memproduksi senjata.

Di distrik Bethlehem, pasukan menahan dua orang Palestina dalam serangan yang memicu bentrokan di kamp pengungsi Dheisheh, di selatan kota Bethlehem.

Tentara tanpa pandang bulu menembaki pemuda-pemuda yang memprotes serangan itu, menembak seorang pemrotes dengan peluru kaliber 22, yang dikenal sebagai Toto, di kaki.

PPS menambahkan, bahwa seorang warga Palestina ketiga ditahan dari distrik Tepi Barat selatan Bethlehem.

Sementara itu, pasukan melakukan serangan ke kota Beit Rima, barat laut Ramallah, menahan seorang mantan tahanan.

Mereka juga menahan mantan tahanan lain dalam serangan serupa ke kota tetangga Dir Ghassaneh.

Bentrokan dilaporkan terjadi di kedua kota, di mana tentara menembakkan tabung gas air mata dan granat kejut pada pemuda yang berusaha menghalangi jalan mereka. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Enam warga Palestina lainnya dilaporkan terluka dalam serangan lainnya di distrik Ramallah dan al-Bireh.

Di Lembah Yordania, pasukan menangkapi empat orang Palestina, termasuk dua saudara laki-laki, setelah menerobos masuk ke rumah keluarga mereka di distrik Jericho.

Di Tepi Barat utara, pasukan Israel menyerbu beberapa lingkungan kota Nablus, termasuk Khallet al-‘Amud dan ‘Askar, menahan dua orang Palestina.

Dua lainnya ditahan selama serangan pendahuluan yang terpisah di desa Burin dan Rujib, sebelah selatan dan timur kota Nablus.

Sementara itu, dua orang Palestina ditahan selama serangan terpisah di kota Tulkarem dan distrik Jenin. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)