Pasukan Israel Tangkap 11 Warga Palestina, Termasuk Tahanan yang Sempat Bebas

Tentara pendudukan melakukan penangkapan pada remaja Paleatina di Tepi Barat (Foto: File/Quds Press)

Ramallah, MINA – Pasukan zionis Israel menangkap 11 warga Palestina, termasuk seorang yang dibebaskan, selama operasi penggerebekan di dan Yerusalem, Ahad (9/7).

Menurut sumber lokal, pasukan pendudukan menangkap tahanan yang dibebaskan Hisham Abu Saleh setelah menggerebek rumahnya di Jalan Asira dekat kota Nablus di Tepi Barat utara. Pasukan zionis tersebut juga menggeledah serta merusak isi rumahnya.

Laporan media Quds Press menyebutkan, sebelumnya Abu Saleh ditangkap beberapa kali dan dipenjara, kemudian dibebaskan dari penangkapan terakhirnya tiga bulan lalu.

Pasukan pendudukan juga menangkap dua anak, Taymour al-Qasrawi dan Ishaq Shaheen, dari lingkungan “Tal Rumeida” di Hebron, saat mereka tengah pulang ke rumah mereka di dekat lingkungan tersebut.

Di kota “Yata” di gubernuran yang sama, pasukan pendudukan menangkap Haitham Issam Al-Ju’bah, Yahya Nasser Al-Din, Louay Hashem Al-Jubour, dan Fouad Hijazi Al-Jubour, setelah mereka menyerbu dan menggeledah rumah mereka.

Pasukan pendudukan menangkap seorang pemuda dari Turmusaya, utara Ramallah, di Tepi Barat tengah.

Sumber setempat mengatakan bahwa pasukan pendudukan menangkap Hanzala Youssef Rahal (26 tahun), setelah bentrokan pecah di kota tersebut.

Komite Tahanan Palestina (organisasi hak asasi manusia yang berbasis di Ramallah) di Tulkarem mengatakan, pasukan pendudukan menangkap Ihab Haitham Jaber Abu Saada, saat dia melewati pos pemeriksaan militer “Dotan”, di sebelah barat Jenin.

Pasukan pendudukan juga menangkap dua pemuda Palestina dari kamp pengungsi Shuafat, timur laut Yerusalem yang diduduki.

Sumber lokal melaporkan, pasukan pendudukan menangkap Ali Alqam dan Muhammad Kayala, setelah menggerebek rumah mereka di lingkungan kamp “Tahta”.

Pasukan pendudukan juga menangkap seorang pemuda dari kota “Alar”, sebelah utara Tulkarm, di sebuah pos pemeriksaan militer di sebelah barat Jenin.

Kota-kota di Tepi Barat yang diduduki menyaksikan hampir setiap hari serbuan pasukan pendudukan, yang biasanya berakhir dengan penangkapan dan cederanya sejumlah warga Palestina, dan kadang-kadang kematian orang lain.

Jumlah tahanan dan tahanan Palestina di penjara pendudukan adalah sekitar 4900, termasuk 34 tahanan wanita, menurut lembaga yang berkaitan dengan urusan tahanan. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)