Pasukan Israel Tangkap Petugas Medis Palestina

Ramallah, MINA – Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada hari Jumat (20/11) memadamkan sebuah aksi protes yang mengutuk pendirian pos pemukiman baru di daerah Ras al-Tin di desa Kafr Malik, timur Ramallah. Seorang warga Palestina terluka oleh bom gas di bahunya dan seorang petugas medis ditangkap.

IOF menangkap petugas medis Muhammad Hussein Hamed, 26 tahun, ketika dia membantu merawat korban luka, menurut Sumber-sumber lokal, Palinfo melaporkan.

Sumber-sumber lokal itu juga melaporkan, bentrokan terjadi antara pemuda Palestina dan tentara Israel di daerah Ein Samia dekat desa tersebut. IOF dan pemukim Yahudi menembakkan peluru tajam dan tabung gas air mata kepada para demonstran.

Abdullah Abu Rahma, Direktur Jenderal Komite Perlawanan Rakyat Menentang Tembok, terluka dengan bom gas di bahunya, dan yang lainnya mengalami kesulitan bernapas dan mereka dirawat di lapangan.

Pawai diluncurkan dari pusat Kafr Malik menuju wilayah Ras al-Tin, memprotes rencana pendudukan untuk mendirikan pos pemukiman baru di wilayah yang luas di tanah desa. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)