Pasukan Israel Tangkap Puluhan Pemuda Palestina di Al-Quds

Al-Quds, 25 Sya’ban 1437/2 Juni 2016 (MINA) – Pasukan penjajah menggelar operasi penggeledahan di kota Al-Quds dan Tepi Barat dan menangkap puluhan pemuda di wilayah itu.

Pasukan penjajah Israel dan aparat keamanan umum pada Rabu (1/6) menyisir dua wilayah Palestina dan manargetkan sejumlah rumah di daerah At-Tur dan kampung Shawana di timur Al-Quds, demikian laporan The Palestinian Information Center (PIC).

Sumber-sumber setempat melaporkan, pasukan penjajah Israel dengan dikawal aparat intelijen menyerbu kampung Shawanah dan At-Tur dengan menggunakan pasukan jalan kaki. Mereka membawa peta instruksi penangkapan para remaja dan pemuda al-Quds. Sekitar 30 remaja dan pemuda al-Quds ditangkap dalam operasi ini.

Dalam konteks terkait, militer penjajah Israel mengumumkan telah menangkap 12 warga Palestina di Tepi Barat dengan tuduhan “mengganggu keamanan umum”.

Menurut keterangan yang dirilis pihak Israel menyebutkan bahwa pihaknya telah menangkap 12 warga Palestina dari berbagai wilayah di Tepi Barat. Mereka ditangkap untuk menjalani pemeriksaan oleh pihak keamanan Israel.

Sementara itu, di hari yang sama, Radio Publik Zionis (radio resmi Israel) mengungkapkan bahwa pasukan militer Israel menangkap seorang pemuda Palestina di perbatasan Gaza dan dia sedang membawa pisau. Pemuda tersebut dibawa pasukan Zionis untuk menjalani pemeriksaan oleh pihak keamanan Israel. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.