Pasukan Israel Tangkap Sebelas Warga Palestina

Tentara menangkap warga . (Foto: Alray)

Kota Al-Quds, MINA – Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada Kamis pagi (9/11) menangkap 11 warga Palestina, sembilan warga dari berbagai wilayah Tepi Barat yang diduduki dan dua dari Kota Al-Quds ().

Sumber lokal mengatakan bahwa IOF menyerang kota Qabatiya di selatan Jenin.

Mereka menangkap lima Palestina bernama: Mustafa Zakarneh, Mahmoud Zakarneh, Ahmad Abu Al-Rub, Jawad Kmail, dan Mustafa Abu Al-Rab, seperti dilansir Alray yang dikutip MINA.

Menurut sumber tersebut, tentara Israel juga menangkap Bassel Belidi dan Mohammed Al-Alimi dari Tulkarem. Mereka juga menangkap Khader Abo Rafea, penduduk kamp pengungsi Aida di Bethlehem, dan Baraa Asafra dari Hebron.

Selain itu, IOF menangkap seorang gadis dan saudara laki-lakinya pada pagi hari setelah menyerbu kota Hizma, timur laut Kota Al-Quds (Yerusalem)

Sumber lokal mengatakan bahwa pasukan Israel menahan pemuda bernama Suleiman Khatab Khatib dan saudara perempuannya, Mervat, setelah memasuki rumah mereka di kota tersebut, dan memindahkan mereka ke pusat penahanan dan investigasi.

Pasukan pendudukan Israel secara rutin melakukan penggerebekan di Tepi Barat. Sekitar 40 persen pria Palestina yang tinggal di wilayah pendudukan itu telah ditahan oleh rezim pendudukan. (T/RS3/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Bahron Ansori

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.