Pasukan Israel Tangkap Wakil Kepala Departemen Wakaf Islam

Sheykh Najih Bakirat, Wakil Kepala Departemen Wakaf Islam di Al-Quds (Jerusalem Timur) (foto: Palinfo)

Al-Quds, MINA – Pasukan Israel pada Ahad (15/3) menangkap , Wakil Kepala Departemen Wakaf Islam di Al-Quds (Jerusalem Timur) di rumahnya, Kawasan Shur Baher.

Seperti dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Senin (16/3), Pasukan Israel menginterogasi Sheykh Bakirat di salah satu pusat interogasi di Al-Quds.

Sejumlah tokoh Al-Quds mengingatkan, Otoritas Pendudukan Israel melakukan tindakan pengecut dengan memanfaatkan wabah virus corona dengan menutup sejumlah mushola di kawasan Masjidil Aqsa, untuk melancarkan rencana yahudisasi di kawasan itu.

Para aktifis menyerukan kepada segenap warga Palestina untuk hadir di Al-Aqsa dan menunaikan shalat di halamannya, serta tidak membiarkan Israel mengosongkan Al-Aqsa secara bertahap.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds telah mengumumkan penutupan sejumlah mushola yang berada di dalam kawasan komplek Masjidil Aqsa, untuk mencegah penyebaran virus corona dengan tetap membuka seluruh pintu bagi kaum muslimin.

Sementara itu, Israel menutup sejumlah gerbang masuk Al-Aqsa, kecuali gerbang Hutta, Majlis dan Silsia dengan dalih untuk mencegah penyebaran virus corona. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)