Pasukan Israel Tembak Aktivis Jerman di Ramallah

Aksi demo menentang pendudukan (Foto: File)

Ramallah, MINA – Pasukan Israel pada hari Jumat (24/11) melukai seorang aktivis asal Jerman, saat menyerang demonstrasi pekanan di desa Bil’in, sebelah barat Ramallah, Tepi Barat yang diduduki.

Aktivis , Israel dan internasional berpartisipasi dalam demonstrasi pekanan di desa Bil’in, menentang permukiman ilegal Israel dan dinding apartheid.

Pada aksi itu pendemo mengangkat bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan persatuan dan menekankan pentingnya menolak pendudukan Israel.

Setibanya di tembok Israel yang dibangun di atas tanah yang disita dari desa Palestina, slogan-slogan yang dilukis dengan cat semprot tertulis: “Bebaskan tahanan”, “Tidak untuk pendudukan” dan “Setuju memboikot Israel”, demikian menurut laporan kantor berita WAFA yang dikutip MINA.

Pasukan Israel dilaporkan menerbangkan pesawat tak berawak yang mengambil foto para demonstran tersebut yang memicu bentrokan.

Mereka melepaskan tembakan ke arah pemrotes, melukai seorang aktivis Jerman berusia 26 tahun dengan peluru baja berlapis karet di bagian belakang.

Bil’in adalah salah satu desa Palestina yang paling aktif dalam hal mengorganisir demonstrasi damai setiap hari Jumat melawan kebijakan perampasan tanah, pemukiman ilegal dan pembangunan tembok Israel. Warga Palestina sering diserang dengan gas air mata, peluru baja berlapis karet dan bom gegar otak dari pasukan Israel. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.