PASUKAN ISRAEL TEMBAK ENAM WARGA PALESTINA DI GAZA

Bentrokan warga Palestina dengan Tentara Penjajah (Foto: PNN)
Bentrokan warga Palestina dengan Tentara Penjajah (Foto: PNN)

Gaza, 27 Dzulhijjah 1436/10 October 2015 (MINA) –  Lima pemuda Gaza ditembak hingga tewas oleh Pasukan pendudukan Israel (IOF) dalam bentrokan di perbatasan Nahal Oz dengan pemukiman sebelah timur dari kawasan Shijaiya di kota Gaza,  Sabtu 10/10.

Di samping itu seorang pemuda Palestina juga yang tewas di Hebron setelah ia diduga menikam seorang tentara Israel.

Mohammad AlJabari (19) dari Hebron ditembak mati oleh IOF di pemukiman ilegal Kiryat Arba, setelah diduga menusuk seorang polisi Israel . Palestine News Network (PNN) melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Lima pemuda warga Gaza yang tewas di Gaza, di daerah sekitar kota AlShijaiya, adalah Ahmad Herbawi, Shadi doula, Abdelmajid Wahid, Hamouda Ruqb dan Adnan Elayyan.

Sementara Bulan Sabit Merah mengatakan, lebih dari 42 orang telah terluka oleh peluru tajam hingga Sabtu, selain ratusan yang jadi korban gas air mata.

Bentrokan Jumat (9/10) pagi dipicu meningkat saat jamaah akan mengikuti sholat Jumat di mana terjadi demonstrasi menentang pendudukan Israel.

Bentrokan juga berlangsung di kota-kota di seluruh Tepi Barat dan Gaza, termasuk Khan Younis, kota Gaza, Ramallah, AlBireh, Jericho, Bethlehem, Hebron dan Nablus, difokuskan dekat pos militer Israel di setiap kota. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0