Pasukan Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina dalam Operasi Jumat Pagi

Jenin, MINA – Pasukan Israel menembak mati tiga warga dan melukai delapan lainnya pada Jumat (17/6) selama operasi militer di Tepi Barat yang diduduki, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian tidak mengatakan bagaimana peristiwa itu terjadi. Tetapi Media Palestina mengutip para saksi yang mengatakan, pasukan Israel menembaki sebuah mobil di kota Jenin di Tepi Barat utara dan menewaskan tiga penumpang, Arab News melaporkan.

Saksi mata mengatakan, baku tembak keras terdengar dalam video yang beredar di media sosial sebelum insiden yang melibatkan mobil tersebut. Setelah itu, rekaman di media sosial menunjukkan kendaraan penuh peluru dengan noda darah dan warga memeriksanya.

Tidak ada komentar langsung dari , yang sering melakukan operasi serangan pada malam hari di bagian Tepi Barat, untuk menangkap warga Palestina yang menjadi buronan militer pendudukan Israel.

Sebagian besar serangan penangkapan terjadi di Jenin.

Ratusan warga Palestina melakukan protes dengan berkumpul di luar rumah sakit Jenin, mereka meneriakkan slogan-slogan “Allahu Akbar”.

Mereka menyerukan serangan balasan untuk militer Israel, sebelum membawa ketiga mayat itu dengan tandu dan berjalan melalui kota dalam protes spontan. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.