PASUKAN ISRAEL TEMBAK MATI REMAJA PALESTINA

(Photo : Press Tv) Pasukan Israel Tembak Mati Anak Remaja Palestina
(Photo : Press Tv) Pasukan Israel Tembak Mati Anak  Palestina

, 3 Ramadhan 1435/1 Juli 2014 (MINA)  – Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina dalam serangan di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat, Selasa pagi, kata sumber keamanan dan medis.

Remaja Palestina 18 tahun meninggal, diidentifikasi sebagai Abu Yusuf Zagher, demikian laporan Press Tv yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pembunuhan itu terjadi saat Israel menyerang Jalur Gaza yang terkepung dan Tepi Barat, beberapa jam setelah mayat tiga pemukim Israel dilaporkan ditemukan di dekat kota Halhul utara dari kota al-Khalil Hebron.

Sebuah laporan mengatakan, tentara Israel menghancurkan dua rumah milik warga Palestina, mengklaim warga Palestina itu terlibat  dalam pembunuhan terhadap tiga remaja Yahudi.

Tel Aviv mengklaim gerakan perlawanan Palestina, Hamas, bertanggung jawab atas kematian ketiga remaja itu.

Hamas telah mengatakan, jika Israel menggunakan kasus ini sebagai alasan untuk bertindak terhadap warga Palestina, akan menghadapi dampak.

“Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu harus tahu bahwa ancaman itu tidak menakut-nakuti Hamas,” kata juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, menambahkan, “Jika dia gaji perang di Jalur Gaza, pintu neraka akan dibuka. ”

Pasukan Israel telah membunuh beberapa warga Palestina dan menangkap ratusan orang lainnya, termasuk anggota parlemen Hamas, sebagai bagian dari operasi militer konon mencari tiga pemukim, yang Israel mengklaim akan hilang pada tanggal 12 Juni.

Hamas sebelumnya membantah terlibat dalam hilangnya tiga remaja pemukim  Israel sedang mencoba untuk menyabotase perjanjian rekonsiliasi baru-baru ini, dicapai antara faksi-faksi Palestina dari Hamas dan Fatah, yang menyebabkan pembentukan pemerintah persatuan nasional Palestina bulan lalu. (T/P012/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0