PASUKAN ISRAEL TEMBAK PRIA PALESTINA DI UTARA GAZA

Pasukan Israel
Foto: Ma’an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

, 5 Muharram 1436/29 Oktober 2014 (MINA)- menembak dan melukai seorang pria di pantai utara Jalur Gaza.

“Seorang pria (27) terluka parah setelah ditembak pada bagian paha di Beit Lahiya,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf Al-Qidra, seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Pria yang menjadi korban diidentifikasi hanya dengan inisial namanya “S.Gh.” langsung dibawa ke Rumah Sakit Kamal Udwan.

Seorang juru bicara militer juga mengkonfirmasi insiden tersebut dengan mengatakan bahwa ada dua warga Palestina yang mendekati pagar keamanan di utara Jalur Gaza.

Baca Juga:  [POPULER MINA] Serangan ke Rafah dan Aksi Muhammadiyah

Juru bicara militer Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pasukan Israel meminta mereka untuk pergi, tapi ketika mereka tidak mematuhi, kemudian tentara melepaskan tembakan peringatan ke udara dan mengeluarkan tembakan yang ekstrim dan mengenai mereka.

Pada 26 Agustus lalu telah disepakati gencatan senjata oleh gerakan perlawanan di Gaza dan pasukan Israel untuk mengakhiri peperangan, dengan Israel berjanji untuk mengakhiri serangan di jalur Gaza dan mempermudah peraturan penangkapan ikan.

Para pihak juga sepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan secara langsung di untuk merinci permasalahan-permasalahan yang ada. Namun pertemuan ditunda hingga November setelah terjadi serangan mematikan terhadap pasukan keamanan di Mesir.

Sejak gencatan senjata disepakati, pasukan Israel telah menembaki beberapa nelayan dengan alasan mereka telah melampaui batas baru yang ditetapkan yaitu enam mil dari pantai.

Baca Juga:  MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah

Sebelum tercapainya kesepakatan genjata senjata, serangan Israel telah menewaskan lebih dari 2.100 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, dan nelayan hanya diizinkan mencari ikan untuk jarak tiga mil dari pantai. (T/P010/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0