PASUKAN ISRAEL TEMBAK WARGA PALESTINA DEKAT RAMALLAH

Issa Khaled al-Qatri, 22 tahun, dibunuh oleh pasukan Israel, Rabu pagi (Foto: Maan)
Issa Khaled al-Qatri, 22 tahun, dibunuh oleh pasukan , Rabu pagi (Foto: Maan)

Ramallah, 15 Dzulqa’dah 1435 H/ 10 September 2014 (MINA) – Pasukan pendudukan Israel menembak mati seorang pria Palestina di kamp pengungsi al-Amari  dekat Ramallah semalam, penduduk setempat mengatakan kepada Ma’an yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (10/9).

Warga setempat mengatakan, Issa Khaled al-Qatri, 22 tahun, ditembak oleh pasukan Israel di dada sekitar pukul 05:00 pagi dan dibawa dengan mobil ke kompleks medis Ramallah di mana petugas medis mengatakan dia telah wafat.

Korban ditembak dalam bentrokan antara laki-laki muda Palestina dan tentara Israel yang menyerbu kamp pengungsi al-Amari, kata sumber tersebut.

Para pengunjuk rasa “menghujani tentara Israel dengan batu, yang dibalasnya dengan tembakan peluru tajam, sehingga melukai sejumlah lainnya,” kata seorang saksi mata.

Sumber menambahkan, Al-Qatri sedang mempersiapkan pernikahannya yang akan berlangsung pekan depan.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, pasukan Israel memasuki kamp al-Amari semalam untuk menangkap seorang “operasi Hamas,” dan bertemu dengan Palestina “perusuh.”

Dia menambahkan, orang-orang Palestina melemparkan batu, bom molotov dan membakar ban ke tentara.

Satu Palestina berusaha untuk melemparkan sebuah “improvisasi merancang peledak” ke tentara yang membalas dengan menembak ke arahnya. Dia tidak bisa mengkonfirmasi apa jenis perangkat itu.

“Dia secara independen dievakuasi dari tempat kejadian dan kemudian meninggal akibat luka-lukanya,” kata juru bicara itu.

Menurut laporan 28 Agustus oleh PLO, 32 warga Palestina tewas di Tepi Barat oleh pasukan Israel dalam waktu dua bulan yang dimulai pada tanggal 13 Juni, selama serangan penjajah Israel di Jalur Gaza. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0