Pasukan Israel Tembaki Nelayan Gaza

Gaza, MINA – Pasukan Angkatan Laut pendudukan Israel menembaki nelayan  di laut lepas pantai Gaza, Senin (2/8), menurut koresponden WAFA.

Dia mengatakan, pasukan  Israel menargetkan nelayan Palestina dan kapal penangkap ikannya, saat mereka berlayar tiga mil laut ke daerah al-Sudaniya, barat laut Gaza.

Pasukan Israel menyemprotkan air,  memaksa nelayan kembali ke pantai.

Terlepas dari perjanjian yang ditandatangani antara Palestina dan Israel, yang memungkinkan para nelayan untuk pergi sejauh 12 mil di Laut Mediterania, angkatan laut Israel menargetkan para nelayan Gaza hampir setiap hari dan tidak mengizinkan pergi lebih jauh dari tiga mil laut, yang menurut para nelayan tidak cukup untuk menangkap ikan.

Sejumlah besar warga Gaza bergantung pada penangkapan ikan untuk kehidupan sehari-hari mengingat blokade ketat selama satu dekade yang diberlakukan oleh Israel di Jalur Gaza

Di lokasi lain, pasukan Israel menembaki sekelompok petani yang sedang bekerja di tanahnya di lingkungan al-Zaytouna, tenggara Gaza City, memaksa mereka meninggalkan tanah pertaniannya.

Namun, tidak ada cedera yang dilaporkan.

Tentara Israel juga secara teratur menembaki para petani Gaza yang bekerja di tanahnya, yang berbatasan dengan pagar antara Gaza dan Israel selatan untuk menjauhkan mereka dari daerah itu. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)