Pasukan Israel Tembaki Petani Gaza

Tentara di perbatasan (Foto: Ma’an)

Gaza, MINA – Pasukan Israel menembaki di Jalur Gaza tengah, menurut penduduk setempat pada hari Jumat (1/12).

Sumber mengatakan, pasukan Israel yang ditempatkan di sepanjang perbatasan antara Gaza dan Israel, menembaki petani Palestina yang bekerja di sebelah timur kamp pengungsi Al-Mughazi di Gaza tengah.

Sementara itu, di daerah Beit Lahiya di wilayah pesisir utara, pasukan Israel melepaskan tembakan ke lahan pertanian. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam insiden tersebut.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada Ma’an yang dikutip MINA, pihaknya mengetahui adanya laporan penembakan tersebut.

Serangan militer Israel ke dalam Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga”, yang terletak di sisi darat dan laut Gaza, telah lama mengalami kejadian serupa hampir setiap hari.

Tentara Israel juga sering kali menahan dan melepaskan tembakan ke nelayan, gembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga.

Tindakan tentara Israel pada dasarnya untuk menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir yang diblokade, yang berada di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel selama lebih 10 tahun. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.