Pasukan Israel Tembakkan Suar Api ke Pertanian Shebaa Lebanon

Beirut, MINA – Pasukan menembakkan beberapa nyala api pada Senin malam (26/8) di atas yang diduduki, kata laporan media.

National News Agency melaporkan, suar api ditembakkan ke Tallet Seddaneh, Birkat Al-Naqqar dan Al-Bayader di pinggiran kota Shebaa ketika beberapa ledakan terdengar di dalam pertanian yang diduduki.

TV Al-Jadeed mengatakan, suar itu memicu kobaran api di daerah Al-Shahel-al-Bayader di selatan kota Shebaa, demikian Nahar Net melaporkan.

Sementara itu jaringan TV melaporkan bahwa sebuah pesawat tak berawak Israel terbang di ketinggian rendah di atas kota Baalbek di timur Lebanon.

Televisi Al-Mayadeen sendiri mengutip media Israel yang mengatakan bahwa Israel telah meningkatkan sistem pertahan rudal Iron Dome di wilayah Israel utara.

Perkembangan itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah perbatasan setelah pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengancam akan membalas kematian dua anggota Hizbullah dalam serangan Israel di Suriah.

Sebelumnya pada Ahad (25/8), sebuah drone Israel yang melanggar wilayah udara Lebanon ditembak jatuh di pinggiran selatan Beirut. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.