Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Israel Tumbangkan 10.000 Pohon Dalam Operasi Militernya

Rudi Hendrik - Jumat, 29 Januari 2021 - 16:22 WIB

Jumat, 29 Januari 2021 - 16:22 WIB

2 Views

Lembah Yordan, MINA – Tentara otoritas pendudukan Israel pada Kamis (28/1) menghancurkan cagar alam dan menumbangkan setidaknya 10.000 pohon dalam operasi militer di Tepi Barat utara, sebuah tindakan yang oleh Palestina disebut sebagai “kejahatan”.

Moataz Bisharat, yang bertanggung jawab untuk memantau aktivitas permukiman Israel di Lembah Yordania, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tentara pendudukan menggunakan kendaraan militer dan puluhan tentara ke daerah Ainun di kota Tubas, Kamis pagi dan menghancurkan cagar alam yang dibangun di atas area tersebut sekitar 400 dunum (98 hektar).

Tentara pendudukan “menebang dan menghancurkan sekitar 10.000 pohon hutan dan sekitar 300 pohon zaitun,” katanya.

Pohon ditanam di cagar alam delapan tahun lalu sebagai bagian dari proyek Penghijauan Palestina yang diawasi oleh Kementerian Pertanian Palestina dan didanai oleh konsulat Venezuela di Palestina.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Bisharat menekankan, pendudukan mengklaim bahwa penghancuran cagar alam itu terjadi karena itu digolongkan sebagai zona militer meskipun jaraknya tidak lebih dari 300 meter dari daerah permukiman dan berfungsi sebagai “jalan keluar” bagi penduduk.

Dalam sebuah pernyataan, Komisi Penjajahan dan Perlawanan Dinding Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengatakan, Israel “telah membentuk unit khusus yang misinya adalah untuk berperang di Lembah Yordania.”

“Aparat keamanan telah dibentuk untuk mengawasi konstruksi dan pertanian di Area C dan telah dilakukan untuk menghapus kehadiran orang Palestina,” bunyi pernyataan itu.

Komisi tersebut menggambarkan insiden itu sebagai “kejahatan dan operasi untuk menghilangkan pohon, bangunan, ternak, dan sumber pendapatan.”

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Apa yang terjadi, tambahnya, adalah “bagian dari perang yang dilancarkan oleh negara teroris [Israel] yang membakar area hijau.”

Komisi Palestina menyerukan “perlindungan internasional untuk keberadaan orang Palestina di Area C.” (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia