Pasukan Pejuang Palestina Berhasil Hancurkan Tentara Israel di Beberapa Lokasi

Tentara Israel tewas diangkut dengan pesawat helikopter (Foto: Istimewa)

, MINA – Faksi perlawanan Palestina kembali mengumumkan keberhasilannya dalam serangkaian operasi melawan pasukan pendudukan, di Jalur Gaza.

Juru bicara Brigade Al-Qassam, dalam sebuah pernyataan pada Jumat (8/12) mengatakan, para pejuang telah menghancurkan 21 kendaraan militer di semua lini pertempuran di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir.

Peernyataan itu merujuk pada proses penggagalan pasukan khusus tentara pendudukan yang berupaya untuk membebaskan seorang tentara yang ditangkap.

Terungkap bahwa sebuah bom diledakkan secara paksa oleh tentara pendudukan di pintu masuk terowongan timur Tal al-Zaatar di Jalur Gaza utara, Kamis (7/12), yang menyebabkan terbunuhnya putra mantan kepala staf tentara pendudukan, Gadi Azenkot, dan tentara lainnya.

Pada siang harinya menurut laporan Media Quds, Brigade mengumumkan pemboman pasukan pendudukan di poros selatan Gaza dan pemukiman Sderot dengan sistem rudal Rajum jarak pendek 114 mm, dan pemboman Tel Aviv dengan beberapa salvo rudal termasuk komunitas Muftaqim.

Kemudian di Khan Yunis terungkap, bahwa pasukan tentara pendudukan telah ditargetkan ke sekolah “Ibnu Utsaimin” dengan rudal anti-benteng TBG dan terjadi bentrok dengan mereka dari jarak dekat, menyebabkan mereka tewas dan terluka.

Dikatakan, para pejuangnya menargetkan pengangkut pasukan tentara pendudukan di utara Khan Yunis dengan rudal “Al-Yassin 105”, dan tiga kapal tanker di timur kota, menghancurkan sebuah kapal tanker dengan perangkat “Shawaz”, dan meledakkan sebuah rumah di mana puluhan tentara dikepung dengan alat peledak dan peluru anti-personil, kemudian menyerang mereka dengan senapan mesin.

Dia menambahkan, unit rudal mengebom pasukan pendudukan di timur Tal al-Zaatar dengan mortir, dan pejuang menargetkan 9 kendaraan Israel dengan peluru “Al-Yassin 105” dan alat peledak, sehingga beberapa di antaranya terbakar di Shujaiya, di sebelah timur Kota Gaza, menurut laporan militer mereka, selain sebuah jip militer dengan peluru “Tandum” di Sheikh Radwan dan 6 kendaraan dengan rudal “Al-Yassin 105”.

Diumumkan pula, pasukan tentara pendudukan telah menjadi sasaran senjata anti-personil di lingkungan Al-Zaytoun.

Dalam konteks ini, pejuang perlawanan berhasil membom pasukan pendudukan di dekat Jalan “5”, sebelah timur Khan Yunis, dengan mortir kaliber berat, sebagaimana dinyatakan dalam laporan militernya, dan mengumumkan bentrokan di Jalan Salah, timur laut Khan Yunis, yang mengakibatkan banyaj tentara mengalami cedera.

Termasuk disebitkan, pasukan perlawanan membom situs “Sofa” dengan tembakan rudal. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)