Pasukan Perlawanan di Gaza Tembak Jatuh Beberapa Drone Israel

, MINA – Pasukan perlawanan Palestina di Gaza berhasil menembak jatuh beberapa pesawat tak berawak atau milik tentara jenis , yang terbang di wilayah Jalur Gaza.

Kantor berita Ma’an melaporkan, Sabtu (5/6),  puluhan Quad-Capter Israel tiba-tiba terbang di wilayah Jalur Gaza pada Jumat (4/6).

Drone Quad-Capter terbang itu di atas wilayah Al-Zaytoun, Al-Shujaiya dan Al-Tuffah (timur), kamp pengungsi Al-Shati, lingkungan Tel Al-Hawa dan Al-Rimal (barat), kamp Jabalia, kota Beit Lahia dan lingkungan Al-Karama, di Jalur Gaza utara.Saksi mata melaporkan.

Saksi menambahkan, tembakan senjata berat dari pasukan perlawanan terdengar di berbagai wilayah Gaza yang ditujukan terhadap pesawat-pesawat tersebut.

Peristiwa itu juga sempat beredar di situs jejaring sosial melalui video yang menggambarkan pesawat-pesawat itu dan penembakan ke arahnya.

Quad-Capter adalah pesawat kecil tak berawak  yang dikendalikan secara elektronik dari jarak jauh yang intensif digunakan tentara Israel untuk melakukan operasi intelijen di Gaza selama periode terakhir. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.