Pasukan Sudan Bunuh Dua Pengunjuk Rasa Antikudeta

( Rasd Sudan Network - Anadolu Agency )

Khartoum, MINA – Pasukan keamanan pada Sabtu (30/10) menewaskan dua pengunjuk rasa saat demonstrasi massal antikudeta berlangsung, kata petugas medis.

Jatuhnya korban nyawa terjadi meskipun ada peringatan dari kekuatan global yang mendesak militer Sudan untuk menahan diri.

“Dua demonstran tewas di kota Omdurman,” kata Komite Sentral Dokter Sudan yang independen dalam sebuah tweet, The New Arab melaporkan.

Pembunuhan terbaru – di kota kembar Khartoum – menjadikan jumlah korban tewas sejak pecahnya protes anti-kudeta pada Senin menjadi 11 orang, dengan sekitar 170 lainnya terluka.

Protes hari Sabtu terjadi hampir sepekan setelah militer Senin (25/10) lalu menahan para pemimpin sipil Sudan, membubarkan pemerintah dan mengumumkan keadaan darurat, yang mengarah kepada kecaman internasional – dan peringatan agar tidak menggunakan kekuatan.

Pengunjuk rasa di Khartoum yang membawa bendera Sudan meneriakkan, “Tidak, tidak untuk aturan militer”, dan “Kami adalah revolusioner bebas dan kami akan melanjutkan jalan” transisi demokrasi. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)