Pasukan Yaman Umumkan Larangan Kapal Munuju Israel

Sana’a, MINA – Angkatan Bersenjata mengumumkan pihaknya akan mencegah lewatnya kapal-kapal yang menuju ke Israel dari negara mana pun, kecuali membawa logistik dan obat-obatan yang dibutuhkan warga Jalur .

Kapal-kapal ini akan menjadi target yang sah bagi mereka. Angkatan Bersenjata Yaman Sabtu (9/12) mengatakan keputusan tersebut diambil “setelah keberhasilan Angkatan Bersenjata Yaman, dengan bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam menjalankan keputusan mencegah kapal-kapal Israel berlayar di Laut Merah dan Laut Arab.

“Ini juga akibat kesombong Zionis Israel yang terus menerus melakukan pembantaian mengerikan, perang genosida, dan pengepungan terhadap saudara-saudara kita di Gaza.” demikian Palinfo.

Mereka menambahkan, untuk menjamin keselamatan navigasi maritim, Yaman memperingatkan semua kapal dan perusahaan agar tidak berinteraksi dengan pelabuhan Israel.

Angkatan Bersenjata Yaman sepenuhnya tertarik berlanjutnya lalu lintas perdagangan global melalui Bahrain Laut Merah dan Laut Arab untuk semua kapal negara kecuali kapal yang terkait Israel atau yang akan mengangkut barang ke pelabuhan Israel.

Angkatan Bersenjata Yaman menekankan mereka akan melaksanakan keputusan tersebut sejak pernyataan diumumkan. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)