Pasukan Zionis Usir Jamaah Muslim di Masjid Al-Aqsa, Fasilitasi Pemukim Ilegal Masuk

Polisi Pendudukan Israel menjaga para pemukim yang berkunjung ke halaman masjid Al-Aqsha setelah usir jamaah muslim yang beribadah disana. foto by: Alray.

Yerusalem, MINA – Setelah secara paksa mengusir jamaah Muslim Palestina dari masjid Al-Aqsa, puluhan pemukim ekstremis Israel dibantu pasukan Zionis mendobrak dan memaksa masuk ke Masjid Al-Aqsa pada Senin (27/3) melalui gerbang Maghribi yang dijaga ketat oleh pasukan pendudukan.

Dikutip dari Alray, pendudukan Israel mengerahkan unit pasukan khususnya di halaman suci Masjid Al-Aqsa dan di gerbang Magribi untuk mengamankan konfrontasi para pemukim.

Pasukan pendudukan Israel juga menyerbu Masjid Qibli dan secara paksa mengusir jamaah yang sedang shalat, serta menangkap dua warga Palestina yang melakuka perlawanan.

Departemen Wakaf Yerusalem dan Urusan Masjid Al-Aqsa melaporkan, puluhan pemukim ilegal Israel menyerbu halaman suci di pagi hari, melakukan aksi provokatif di halamannya, dan melakukan ritual Talmud di wilayah timurnya.

Pasukan pendudukan Israel telah memperketat penjagaan, memberlakukan pembatasan, menyita kartu identitas beberapa pemuda Palestina sebelum sholat subuh yang yang dianggap berpotensi melakukan perlawanan.

Rakyat Palestina sejak awal Ramadhan telah bersiap siaga menjaga Al-Aqsa dari kemungkinan penodaan oleh pemukim ilegal yang biasanya melakukan provokasi pada bulan suci tersebut. (T/ara/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.