Paul Pogba Bawa Manchester United Kalahkan Roma Saat Berpuasa

Jakarta, MINA – Gelandang Manchester United, , tetap berpuasa penuh saat timnya mengalahkan AS Roma 6-2 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari.

Meski berpuasa sesuai dengan ajaran Islam yang dianutnya, pemain berkebangsaan Prancis itu pun tetap menunjukkan penampilan yang terbaik melawan tim Italia tersebut.

Salah seorang bintang sepakbola Eropa itu mengkreasikan gol Bruno Fernandes dan gol Edinson Cavani. Bahkan, Pogba ikut menyumbangkan gol kemenangan Setan Merah dalam pertandingan tersebut.

Yang membuatnya semakin mengesankan Pogba berbuka ketika pertandingan berakhir. Begitu peluit akhir dibunyikan, Pogba langsung menepi dan mengonsumsi minuman energi sambil berjongkok sesuai ajaran Islam, tidak berdir. Sudah itu melayani wawancara dengan media.

Baca Juga:  MUI Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Pascapemilu  

Ia menjelaskan tidak mendapat efek buruk pada permainannya karena berpuasa saat bermain.

“Saya telah melakukannya selama bertahun-tahun,” kata Pogba dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Saya juga memiliki ahli gizi profesional di sini, yang membantu saya dengan apa yang harus saya makan dan juga saat saya berlatih. Dia memberi saya beberapa bahan, sedikit protein, jadi saya tidak apa-apa,” tambahnya.

“Saya juga beruntung. Udara tidak terlalu panas, kamu tahu, jadi aku bisa menghadapinya. Tidak terlalu sulit, kamu tahu. Tidak apa-apa dan ini untuk tujuan yang baik, ibadah,  jadi itu bagus,” ujar Pogba. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.