Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PAUS FRANCIS DAN XI JINPING BAHAS KEBEBASAN BERAGAMA

Admin - Ahad, 27 September 2015 - 23:36 WIB

Ahad, 27 September 2015 - 23:36 WIB

352 Views ㅤ

Presiden Cina Xi Jinping di Seattle.
Presiden Cina Xi Jinping di Seattle.

Presiden Cina Xi Jinping di Seattle.

Washington, 13 Dzulhijjah 1436/27 September 2015 (MINA) – Paus Francis dan Presiden China Xi Jinping mengadakan pertemuan dengan Presiden Obama untuk membahas masalah kebebasan beragama di Washington.

“Setiap orang berhak atas kebebasan berpikir, hati nurani dan agama. Hak ini termasuk kebebasan untuk mengubah agama atau kepercayaan bagi diri sendiri atau dalam komunitas dengan orang lain di depan umum. Untuk mewujudkan agama atau keyakinannya dalam pengajaran, praktek, ibadah dan ketaatan,” kata Paus Francis mengutip Pasal 18 dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia 1948.

Sebaliknya, Presiden Xi menggambarkan sebuah dunia di mana lebih dari 75 persen umat manusia bebas beragama  pada saat krisis global.

Akhir pekan lalu di New York, 100 anggota dari 50 Komisi Internasional bagi  Kebebasan Beragama mengambil langkah terbaru dalam kebebasan beragama.

Baca Juga: China Akan Tingkatkan Keamanan Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon

Beberapa Pemerintahan, seperti China, Korea Utara, Iran, Pakistan, Irak, Suriah, dan Sudan menyalahgunakan kebebasan beragama dalam banyak cara, termasuk  memenjarakan orang karena keyakinan dan tindakan mereka. (T/anj/R-01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Pasukan UNIFIL PBB Tetap Bertahan di Lebanon

Rekomendasi untuk Anda