PB Al-Khairiyah Siap Bangun Komunikasi Dengan Berbagai Elemen Bangsa

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah H. Ali Mujahidin (tengah) pada acara Halal Bihalal PB Al-Khairiyah di Cilegon Banten 17 Mei 2022.(Foto: Istimewa)

Cilegon, MINA – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah, H Ali Mujahidin menyatakan, pihaknya siap melaksanakan agenda besar Al-Khairiyah usai meredanya pandemi COVID-19, termasuk menurunnya kasus penularan virus varian Omicron.

“Setelah menurunnya kasus virus Omicron, Insya Allah kegiatan yang menjadi agenda besar siap dilaksanakan, termasuk membangun komunikasi dengan berbagai elemen bangsa,” katanya di Cilegon , Selasa (17/5).

Ali Mujahidin mengemukakan keterangan tersebut pada acara Silaturahmi dan Halal-Bihalal PB Al-Khairiyah yang dilaksanakan sebagai agenda rutin tahunan dalam momentum Idul Fitri.

Selain dihadiri Ketua Umum PB Al-Khairiyah dan jajaran pengurus lainnya, acara Silaturahmi dan Halal Bihalal itu juga dihadiri oleh jajaran Majelis Syuro dan Dewan Pakar Al-Khairiyah.

Menurut Ali Mujahidin, dengan meredanya pandemi sekarang ini, PB Al-Khairiyah siap bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, dan Pengurus Cabang Al-Khairiyah serta akan menyelenggarakan Rakernas, melaksanakan pembentukan Pengurus Wilayah Al-Khairiyah di beberapa daerah, dan membangun komunikasi dengan berbagai elemen bangsa.

“Silaturahmi dan Halal Bihalal yang kita laksanakan sekarang ini harus kita maknai dengan narasi ‘97 tahun Al-Khairiyah, mengabdi untuk umat. Al-Khairiyah bhakti sepanjang zaman’,” tegasnya sambil menambahkan bahwa silaturahmi itu sendiri merupakan media penguatan organisasi dan konsolidasi antar pengurus.

Ketua Umum PB Al-Khairiyah juga menjelaskan secara umum program kerja jangka pendek dan jangka panjang yang sudah dilaksanakan dan sedang dikerjakan oleh PB Al-Khairiyah.

Sementara itu Ketua Majelis Syuro Al-Khairiyah, KH Mansyur Muchyidin secara khusus menyampaikan tausiah dalam memaknai Halal Bihalal dengan mentauladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pakar Al-Khairiyah yang diwakili oleh Prof Dr KH Zakaria Syafei menyampaikan arti pentingnya “character building” (pembangunan karakter) serta pengamalan nilai-nilai sosial, pendidikan, dan agama untuk kemajuan Al-Khairiyah.(R/RS1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.