PB Perbakin Targetkan Sumbang Tiga Medali Emas pada SEA Games 2019

Jakarta, MINA – Persiapan menghadapi SEA Games 2019 terus dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) dengan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 18-25 Januari.

Dengan mengikuti ke-22 nomer yang dipertandingkan, Perbakin menargetkan menyumbangkan tiga medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina.

Kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang melihat langsung proses seleknas, Ketua Umum Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto menyebutkan seleksi nasional ini diproyeksikan untuk SEA Games 2019 di Filipina yang diikuti oleh 65 peserta dari seluruh Indonesia.

“Di setiap nomor ada empat orang dan satu timnya ada dua orang. Seleksi ini kita siapkan disamping untuk Sea Games 2019 juga untuk Olimpiade 2020. Jadi ada nomor yang dilombakan di SEA Games tapi tidak dilombakan di Olimpiade. Untuk di SEA Games ada 22 nomor dan Indonesia mengikuti semua nomor,” ujar Joni di Jakarta, Rabu (23/1).

Sementara Ketua Binpres PB Perbakin, Sarozawato Zai mengatakan, seleksi nasional ini merupakan penyaringan awal untuk persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina. Dari masing-masing nomor yang diperlombakan nantinya akan di ambil dua terbaik yang akan masuk pelatnas.

“Dari seleksi nasional ini nanti kita akan saring menuju pelatnas, dan kami juga akan menerapkan sistem promosi degradasi untuk melihat perkembangan para atlet,” tutur Sarozawato.

Nomor-nomor yang dilombakan pada SEA Games 2019 Filipina mendatang antara lain 10m air rifle men, 10m air rifle women, 10m air rifle mixed team, 10m air pistol men dan 10 air pistol women.

Selain itu, 10m air pistol mixed team, trap men individual, trap men team, PPC WA1500 men individual, PPC WA 1500 women individual, PPC WA 1500 women team, Actionshoygun pump men individual, dan action shotgun pumpn men team. (R/R09/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.