PB PII Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Depok

, MINA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia () menggelar gratis di gedung Sekolah Islam Fitrah Al Fikri Depok, Ahad (18/7).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk warga Sekolah Islam Fitrah Al-Fikri dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Dalam rilisnya, Ketua Satgas Covid dan Vaksinasi PB PII, Yaumal Akbar mengatakan, agenda vaksinasi covid ini didukung oleh berbagai pihak.

“Agenda ini di support oleh beberapa pihak. Seperti Polri dan Polda Metro Jaya, mereka yang mensupport vaksin dan hal teknis, sementara untuk kebutuhan lain, Milenial Indonesia, sekolah Islam Fitrah Al Fikri dan masyarakat sekitar yang mensupport,” ujar Akbar.

Akbar juga mengungkap kegiatan yang digelar PB PII tersebut dilatar lbelakangi oleh banyaknya kalangan pelajar yang terpapar covid-19.

“Dalam satu bulan terakhir, kami melihat banyaknya kalangan pelajar yang terpapar virus Covid-19 ini,” ungkap Akbar.

Dia menjelaskan, sasaran dari kegiatan vaksinasi gratis ini ada tiga lapisan, pelajar, orang tua atau wali murid dan masyarakat.

“Karena tiga unsur ini yang selalu bersentuhan. Pelajar akan selalu bersentuhan dengan orang tua nya. Orang tua selalu bersentuhan dengan masyarakat,” kata Akbar.

Senada dengan hal tersebut. Ketua Umum PB PII, Rafani Tuahuns, mengatakan pelajar adalah hal penting dari sebuah bangsa.

“Pelajar adalah hal penting untuk entitas bangsa. Dan kegiatan ini adalah hal yang bisa kita upayakan,” ujar Rafani.

“Sesuai dengan tema kegiatan, selamatkan generasi, percepat vaksinisasi. Dan ini adalah bentuk Dukungan PII terhadap kebijakan pemerintah, ” lanjutnya.

Rafani juga mengatakan untuk ke depannya, PII akan melaksanakan vaksinasi di lebih banyak sekolah.

“Untuk ke depannya, kita akan berkolaborasi dengan siapapun untuk melaksanakan vaksinasi dilebih banyak sekolah,” pungkasnya.

Antusiasme Tinggi

Antusiasme warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok untuk mengikuti vaksin massal ini sangat tinggi. Ada 1.300 orang terdaftar sebagai peserta vaksin.

Lebih lanjut, Akbar menyampaikan jumlah peserta yang hadir dan tervaksin.

“Jumlah yang datang 1.000 orang, dan yang tervaksin 821 orang, sebab ada beberapa peserta yang tidak boleh divaksin,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi tersebut didukung penuh oleh Polri dan Polda Metro Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, Akbar juga menyampaikan bahwa kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan prokes yang ketat, hal ini bisa dicapai karena kordinasi PB PII dan Polri yang sangat matang,” kata Akbar.

“Meskipun peserta yang datang melebihi target, alhamdulilah bisa tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Hal ini diapresiasi oleh Wakil Kepala Badan Intelejen Keamanan Polri, Irjen Pol Suntana yang datang meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini, karena meskipun harus menghadapi banyaknya peserta, vaksinasi tetap berjalan kondusif dan tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Hal ini juga karena matangnya koordinasi PB PII dengan Polri khususnya dengan Wakabaintelkan Irjen. Pol. Suntana.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.