Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PB Wanita Al Irsyad Buka Program Sekolah Ibu Muda

sri astuti - Kamis, 21 Juli 2022 - 15:52 WIB

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:52 WIB

7 Views

Jakarta, MINA – Pengurus Besar Wanita Al Irsyad membuka program Sekolah Ibu Muda yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas muslimah dalam ketahanan keluarga.

“Meningkatkan kualitas muslimah membutuhkan wadah yang profesional, untuk itu kami merasa terpanggil membuka Sekolah Ibu Muda agar dapat memperbaiki ketahanan rumah tangga,” ujar Ketua Umum Al Irsyad Fahima Askar dalam sambutanya saat mengenalkan Sekolah Ibu Muda di Masjid Abubakar Ash Shidiq, Jakarta Timur, Kamis (21/7).

Ketua Departemen Dakwan PB Al Irsyad Fairus Abdillah Hatim mengatakan, menikah adalah ibadah paling panjang di antara ibadah-ibadah yang lain, untuk itu Al Irsyad membuka program Sekolah Ibu Muda, sebagai tempat untuk sama-sama belajar dan memahami bahwa ibadah ini perlu ilmu.

Fairus mengungkapkan, program ini akan menjadi program nasional yang juga akan memberikan layanan konsultasi dengan konsultan sesuai dengan bidangnya secara gratis.

Baca Juga: Haedar Nashir Masuk Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh

Kepala Subbagian Tata Usaha Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Rizki Riyadu Taufiq mengapresiasi program Sekolah Ibu Muda yang digagas oleh Wanita Al Irsyad ini.

“Kita berharap beberapa tahun ke depan melalui program ini akan melahirkan keluarga yang berkualitas, sakinah, keluarga yang maju dan memajukan Islam.

Taufiq dalam kesempatannya juga menyampaikan pentingnya menanamkan pendidikan moderasi beragama kepada anak-anak.

“Akan sangat baik jika kita bisa menanamkan moderasi beragama kepada anak-anak. Ajarkan kepada mereka bahwa negeri kita memiliki banyak perbedaan, agar anak-anak kita tidak heran atau kaget dengan perbedaan yang ada. Ini untuk Islam yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga: Psikolog Soroti Peran Pemerintah dalam Menanggulangi Kenakalan Remaja

Selain pengenalan Sekolah Ibu Muda, Al Irsyad juga mengadakan kajian mengenai “Rambu-rambu Rumah Tangga untuk Ketahanan Keluarga dan Moderas Beragama” bersama Ustadzah Sumayya Ba’abduh. (L/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Pakar Parenting: Minimnya Bimbingan Orang Tua Picu Banyak Kasus Kriminal Anak

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia