PBB akan Peringati Hari Nakba untuk Pertama Kalinya Tahun ini

New York, MINA – untuk pertama kalinya pada tahun 2023 ini,  akan memperingati , yang menandai pengusiran ratusan ribu dari rumah mereka pada tahun 1948 setelah berdirinya Israel, Anadolu melaporkan, Sabtu (15/4).

“Memperingati Nakba harus menjadi prioritas utama untuk melestarikan narasi kita, yang harus kita patuhi dan sampaikan ke seluruh dunia,” Kantor Berita Palestina WAFA mengutip Presiden Palestina .

Abbas mendesak semua warga Palestina memperingati tragedi Palestina tahun 1948 “untuk menghadapi semua kebohongan dan narasi palsu yang berusaha memutarbalikkan sejarah dan fakta.”

Hari Nakba diperingati setiap tahun oleh warga Palestina pada tanggal 15 Mei untuk mengingat pengusiran ratusan ribu warga Palestina dari rumah dan daerah mereka pada tahun 1948 setelah berdirinya Israel.

“Apa yang harus dilakukan warga Palestina di mana pun adalah memperingati tragedi ini, karena ini adalah pertama kalinya komunitas global tidak menyangkal Nakba,” kata Abbas.

“Pada hari-hari yang diberkati ini, kami menyerukan kepada semua rakyat kami untuk berdiri bersama menghadapi tantangan yang dihadapi tujuan kami, tanah kami dan kesucian kami, dan memfokuskan arah kami menghadapi pendudukan dan menyingkirkannya,” ujar Abbas. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.