PBB Apresiasi Dukungan UEA untuk Afrika Atasi Krisis Corona

Dubai, MINA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan apresiasi terhadap gerakan kemanusiaan dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) dalam menyediakan pasokan medis dan perlindungan ke negara-negara Afrika di tengah perang global melawan virus Corona.

“Terima kasih kepada Pemerintah Uni Emirat Arab atas dukungannya yang murah hati. Pusat logistik regional WHO di Dubai telah memainkan peran penting dalam memastikan pasokan ini terkirim ke tempat yang paling membutuhkan,” kata Dr Ahmed Al-Mandhari, Direktur Regional WHO untuk Mediterania Timur, dalam laporan Arab News, Rabu (15/4).

“Sejauh ini, pasokan merupakan pengiriman tunggal pasokan terbesar sejak dimulainya pandemi, dan akan memastikan bahwa orang yang tinggal di negara-negara dengan sistem kesehatan terlemah dapat melakukan tes dan perawatan. Ini juga memastikan petugas kesehatan di garis depan terlindungi dengan baik,” ujarnya.

PBB baru-baru ini meluncurkan penerbangan solidaritas udara pertamanya untuk mengangkut pasokan medis ke negara-negara Afrika.

Sementara itu sebagai bagian dari seruan global menargetkan AS$ 2 miliar untuk penanganan Covid-19, Program Pangan Dunia (WFP) menyerukan AS$ 350 juta untuk membangun pusat-pusat kemanusiaan yang penting di seluruh dunia.

“Penerbangan udara kami perlu sepenuhnya didanai untuk melakukan ini, dan kami siap untuk mengangkut pekerja kesehatan dan kemanusiaan garis depan serta kargo medis,” kata Direktur Eksekutif WFP David Beasley. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)