PBB dan Dewan Menteri Dalam Negeri Liga Arab Tandatangani MoU Kontra-Terorisme

(Foto: IINA)

Riyadh, Kantor PBB untuk Anti Terorisme (OCT) pada hari Selasa (17/4) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Menteri Dalam Negeri Arab, sebuah lembaga khusus Liga Arab, bekerja sama untuk mengatasi terorisme.

Kerjasama ini akan dibahas lebih lanjut dalam  sebuah pertemuan para pemimpin kontra-terorisme pada Juni nanti di New York. Demikian IINA melaporkan yang dikutip MINA, Kamis (19/4).

“Kami harus banyak belajar satu sama lain,” Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Kontra-Terorisme Vladimir Voronkov mengatakan di Riyadh setelah penandatanganan perjanjian antara kantornya dan Sekretariat Jenderal Dewan Menteri Dalam Negeri Arab.

Dia menambahkan, “Dalam Nota Kesepahaman, kami menyatakan keinginan untuk mengoordinasikan kegiatan kami dengan tujuan mencapai kontra-terorisme bersama kami. ”

Kami saling berkomitmen untuk meningkatkan konsultasi, koordinasi dan berbagi informasi dan keterampilan, ”jelasnya.

Kedua organisasi akan mengembangkan kegiatan bersama, seperti seminar, lokakarya, kursus pelatihan, proyek dan inisiatif lainnya, untuk membangun kapasitas anggota Liga Arab di bidang kontra-terorisme dan pencegahan ekstremisme kekerasan.

Menteri Luar Negeri Saudi Adel Al-Jubeir dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menghadiri upacara penandatanganan, yang diadakan sebelum pembukaan Dewan Penasihat Pusat Kontra-Terorisme Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNCCT). (T/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)