Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PBB: Dermaga Apung Bukan Alternatif di Gaza

Ali Farkhan Tsani - Senin, 20 Mei 2024 - 08:47 WIB

Senin, 20 Mei 2024 - 08:47 WIB

9 Views

New York, MINA – Wakil juru bicara Sekretaris Jenderal PBB, Farhan Haq, mengatakan dermaga apung bukanlah alternatif untuk penyaluran bantuan selain penyeberangan darat di Gaza.

Haq berkata, “Mengingat besarnya kebutuhan di Gaza, tujuan dari dermaga apung ini adalah untuk melengkapi pekerjaan penyeberangan darat yang ada saat ini untuk bantuan yang memasuki Gaza, dan hal ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan penyeberangan mana pun.” Quds Press melaporkan, Ahad (19/5).

“Ini adalah upaya multinasional untuk memberikan bantuan tambahan kepada warga Palestina di Jalur Gaza, melalui koridor laut yang sepenuhnya bersifat kemanusiaan,” ujarnya.

Gerakan perlawanan Hamas merespons kabar peresmian dermaga apung buatan Amerika Serikat di pesisir Gaza itu, dengan menyatakan, tak ada solusi distribusi bantuan selain melalui perlintasan darat dengan pengawasan pihak Palestina.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Hamas juga menegaskan penentangannya terhadap kehadiran militer AS di dermaga apung tersebut.

Hamas dan semua faksi perlawanan di Jalur Gaza menekankan hak bangsa Palestina untuk menerima bantuan yang dibutuhkan, akibat bencana kemanusiaan yang disebabkan agresi pasukan Zionis ke Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Dunia Islam
Dunia Islam