PBB DESAK AKSES KEMANUSIAAN KE YARMOUK

PBB desak akses bantuan Kemanusian ke Yarmouk (Foto : Press Tv)
desak akses bantuan Kemanusian ke (Foto : Press Tv)

New York, 2 Rajab 1436/21 April 2015 (MINA) – Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB) menyerukan akses kemanusiaan bagi pengungsi Palestina yang terperangkap di kamp pengungsian Yarmouk, Suriah, di bawah serangan militan.

Sebanyak 15 anggota DK PBB menuntut militan ISIS dan Al-Qaeda dan al-Nusra keluar dari kamp dan lembaga kemanusiaan diizinkan untuk mendistribusikan makanan dan perlengkapan lainnya untuk para pengungsi.

Dewan Keamanan juga menyerukan bantuan USD 30 juta untuk Yarmouk, sebagaimana laporan Press Tv diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

ISIS dan al-Nusra menyerbu Yarmouk pada 1 April lalu. Laporan mengatakan bahwa hampir 18.000 warga Palestina, termasuk 3.500 anak-anak, terjebak dalam pertempuran.

Pierre Krahenbuhl, Kepala Badan PBB untuk Bantuan dan Pekerjaan bagi pengungsi (UNRWA) baru-baru ini mengunjungi daerah itu. Dalam komentarnya, ia menggambarkan situasi di Yarmouk sebagai “tempat ekstrim dengan kesulitan sangat tinggi.”

Populasi Yarmouk telah berkurang drastis sejak perang saudara melanda seluruh negeri di Suriah sejak Maret 2011. (T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0