PBB Desak Israel Hentikan Penggusuran Warga Palestina di Sheikh Jarrah

Yerusalem, MINA – Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Tor Wennesland menyatakan prihatin atas perkembangan terkini terkait penggusuran keluarga Palestina di kawasan Sheikh Jarrah di Yerusalem.

“Saya mendesak Israel untuk menghentikan pembongkaran dan penggusuran, sejalan dengan kewajibannya di bawah hukum humaniter internasional,” kata Wennesland dalam sebuah pernyataan pada Jumat (7/5) di Yerusalem, demikian WAFA melaporkan.

Wennesland juga mengatakan, dia sangat prihatin dengan apa yang terjadi atas lonjakan ketegangan dan kekerasan di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, sejak awal bulan suci Ramadhan.

Dia menunjukkan bahwa beberapa hari terakhir ini saja, dua warga Palestina, termasuk seorang wanita dan seorang anak, tewas dalam insiden terpisah oleh pasukan pendudukan Israel dalam konteks bentrokan atau serangan.

Wennesland mendesak semua pemimpin politik, agama dan masyarakat di semua sisi untuk berdiri teguh melawan kekerasan, hasutan dan retorika yang menghasut.

“Jika tidak ditangani, situasinya bisa lepas kendali,” ujarnya. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.