PBB Gelar Pertemuan Bahas Ketegangan Rusia-Ukraina

New York, MINA – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) akan menggelar pertemuan untuk membahas ketegangan antara dan .

Ketegangan antara kedua negara itu, semakin meningkat setelah kapal Rusia menembaki kapal perang Ukraina atas tuduhan telah melanggar perairan teritorial Rusia di Laut Azov di perairan Krimea.

Rusia menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB setelah meletusnya ketegangan dengan Ukraina di Laut Azov. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Menurut informasi yang didapatkan dari sumber diplomatik, DK PBB akan menggelar pertemuan pada pukul 11.00 waktu setempat di New York.

Kapal perang Rusia menghadang kapal perang Ukraina di Laut Azov dan kapal perang Rusia menembaki kapal perang Ukraina atas tuduhan telah melanggar perairan teritorial Rusia di Laut Azov di perairan Krimea.

Sebelumnya, Angkatan Laut Ukraina menuduh Rusia melepaskan tembakan ke kapal perangnya di Selat Kerch, Krimea, menegaskan bahwa enam awak terluka dan kapal-kapalnya disita oleh Rusia. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.