PBB KAMPANYE DANA UNTUK PENGUNGSI SURIAH

pengungsi suriahAnkara, 11 Shafar 1436/4 Desember 2014 (MINA) – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melakukan kampanye melalui media sosial, sejak Rabu (3/12) untuk menggalang bantuan dana sebesar $ 64.000.000 guna membantu .

Bantuan yang terkumpul akan digunakan untuk mendanai biaya makanan bagi para pengungsi selama bulan Desember, seperti dilaporkan Anadolu Agency dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Kampanye media sosial dilakukan selama dua hari setelah badan PBB mengumumkan akan menghentikan program biaya makanan untuk pengungsi di Yordania, Lebanon, Turki dan Mesir, yang akan mempengaruhi nasib hampir 1,7 juta orang pengungsi.

Pengungsi sudah berjuang untuk bertahan hidup di musim dingin yang parah, jika penghentian bantuan makanan dilakukan maka akan buruk bagi pengungsi.

Kampanye tiga hari telah mendesak masyarakat untuk menyumbangkan setidaknya minimal satu dolar.

“Yang diperlukan hanya satu dolar setiap orang dari 64 juta orang,” kata Direktur Eksekutif program Ertharin Cousin.

Kami mengatakan kepada orang-orang, bahkan walaupun hanya menyumbangkan satu dolar dapat membuat perubahan,” ujarnya.

“Kita tahu bahwa orang-orang mempunyai rasa peduli dan kami meminta mereka untuk menunjukkan itu, walaupun dengan memberikan bantuan sekecil apapun untuk Pengungsi Suriah yang membutuhkan,” tambah Cousin. (T/P005/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0