PBB Kirim 40 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Idlib, Suriah

Hatay, MINA – Lembaga PBB untuk pengungsi (UNHCR) mengirim 40 truk bantuan kemanusiaan ke Idlib, Suriah pada Rabu (22/9), yang menyeberang ke Idlib melalui gerbang perbatasan di selatan Turki.

“Truk-truk bantuan kemanusiaan tersebut menyeberang ke wilayah Suriah melalui gerbang perbatasan Cilvegozu di Provinsi Hatay, Turki selatan,” ujar PBB dalam keterangannya seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (22/9).

Bantuan tersebut akan diberikan kepada warga di Idlib dan sekitarnya yang membutuhkan.

Lembaga PBB itu menyampaikan, ratusan ribu orang tewas dan lebih dari 10 juta mengungsi akibat perang sipil yang terjadi sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak pengunjuk rasa pro-demokrasi dengan kekerasan.

Idlib berada dalam zona de-eskalasi yang dibuat berdasarkan kesepakatan antara Turki dan Rusia.

Daerah tersebut telah menjadi subjek dari kesepakatan gencatan senjata, yang sering dilanggar oleh rezim Suriah dan sekutunya. (T/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.