PBB, OKI akan Gelar Konferensi atas Serangan Israel Terhadap Al-Aqsha

(Foto: IINA)

 

Jeddah, MINA – Organisasi Kerjasama Islam () dan Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk (CEIRPP) akan mengadakan sebuah konferensi internasional mengenai situasi terkini di Al-Quds Timur yang diduduki .

Konferensi tersebut diadakan untuk merospen berbagai serangan di Masjid yang terjadi baru-baru ini, demikian laporan Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip MINA, Selasa (18/07/20117).

Pada Jumat lalu (14/07/2017), Israel menutup Masjid Al-Aqsha dan mencegah umat Islam menunaikan ibadah Sholat Jumat di sana untuk pertama kalinya sejak 1969. Kemudian sebagian dibuka kembali pada hari Ahad (16/07/2017) dan memerintahkan jamaah Muslim dan pengurus masjid untuk masuk melalui pintu detektor logam.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Langkah entitas Zionis tersebut mendorong kemarahan di kalangan umat Muslim dunia dan dikutuk oleh para pemimpin agama dan politik Palestina dan negara-negara OKI.

Dalam sebuah pernyataan hari ini, OKI mengonfirmasi bahwa sebuah konferensi internasional untuk membahas situasi yang terus berubah akan diadakan pada hari Kamis (20/07/2017) di Baku, Azerbaijan, dengan partisipasi dari berbagai kelompok Palestina serta cendikiawan politisi, dan pakar internasional.

Konferensi tersebut akan berfokus pada Kota Al-Quds yang saat ini berada di bawah pendudukan, perluasan permukiman ilegal, dan pergeseran demografis, serta menjadi sasaran berbagai serangan Israel yang terjadi dalam eskalasi kekerasan terakhir terhadap Masjid Al-Aqsha,” tulis pernyataan OKI. (T/R01/P2)

Baca Juga:  Mahasiswa Generasi Baru di AS Beri Harapan kepada Palestina

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.